Bahasa Indonesia,  Being Fangirl,  Concert,  Review

Wanna One Concert Marathon di 3 Negara

Beberapa waktu yang lalu saya sempat post tentang fanmeeting Wanna One di Jakarta di awal tahun 2018. Saat itu saya hanya seorang adik yang terjebak untuk menonton fanmeeting sebuah grup korea karena sang kakak tidak bisa ikut nonton. Kali ini…beda. Saya sudah menjadi Wannables beneran. Agak kesal sebenarnya kenapa bisa terjerumus ke dalam dunia hitam fandom ini hahaha

Anyway, Wanna One mengadakan serangkaian world tour bertajuk “ONE : THE WORLD” yang dimulai di Seoul tanggal 1 Juni 2018 dan dilanjutkan di beberapa kota di Amerika Serikat, Asia dan Australia. Saat jadwal diumumkan, saya langsung cek negara mana saja ya bisa saya datangi dan akhirnya saya (dan kakak saya -> bayar tiket konsernya masih share) memutuskan untuk menonton di 3 negara yaitu Singapura (13 Juli), Indonesia (Jakarta, 15 Juli) dan Malaysia (Kuala Lumpur, 21 Juli).

Yak! 3 NEGARA! Pertama kali saya ngejar idol sampai ke 3 negara yang berbeda. Mungkin karena selama ini idol yang saya suka hampir nggak pernah keluar dari Jepang, jadi nggak ada kesempatan untuk nonton mereka di berbagai negara selain Jepang.

Langkah berikutnya adalah beli tiket. Proses pembelian tiket (alias ticketing war -> perang tiket) K-POP merupakan hal yang sangat mendebarkan, apalagi kalau internet kita kurang mendukung. Telat 1 menit saja bisa kehabisan tiket yang kita inginkan. Untuk penjualan tiket di Jakarta, saya akan usaha sendiri tapi untuk Singapura & Kuala Lumpur saya kurang yakin bisa dapat kalau hanya usaha beli online sendiri. Sehingga saya ikut jastip (jasa titip) tiket di Aprilcotton. Keputusan pesan di Aprilcotton tentu saja karena saya sudah kenal dan pernah bertemu langsung dengan ownernya dan teman saya juga merekomendasikan. Pemilihan jastip tiket juga adalah hal yang penting karena banyak sekali scammer alias penipuan yang terjadi.

Tidak lama kemudian seat plan muncul. Untungnya stage set up untuk semua negara adalah sama sehingga bisa di-estimasi posisi mana yang harus dipilih. Kami memutuskan memilih VIP Kanan untuk semua negara karena posisi idola kakak saya (Kim Jaehwan) kebanyakan di sebelah kanan.

Ternyata saat ticketing war, kami mendapatkan VIP Kanan hanya untuk Jakarta (standingi, berdiri) dan Kuala Lumput (seating, duduk) saja, sedangkan Singapura hanya dapat Category 1 Pen C. Inilah saat saya sangat takjub dengan perjuangan beli tiket konser karena di Kuala Lumpur bahkan sampai camping di loket penjualan tiket sejak seminggu sebelum penjualan dimulai.

Selama ini saya hanya fangirling dengan kakak saya dan beberapa teman dekat saja. Namun karena untuk konser di Jakarta saya belum ada teman, saya mulai mencari teman sesama Wannables. Yang awalnya hanya ikut 1 group chat, akhirnya malah ikut berbagai macam group chat! Lumayan menambah teman. Bahkan ikutan patungan untuk pembagian freebies bersama 9 orang teman saya (Always Be With Us). Sayangnya karena beberapa hal, saya akhirnya tidak ikut saat pembagian freebies di ICE.

Freebies yang dibagikan di venue Jakarta oleh teman-teman saya

Okay, fast forward ke 2 bulan setelah urusan pembelian tiket. Bulan Juli yang sangat ditunggu-tunggu karena akan menjadi 2 minggu yang sangat hectic. 2 konser di minggu yang sama, dilanjutkan dengan 1 konser seminggu setelahnya.

Set List

Saya pergi ke 3 konser tapi karena ini adalah rangkaian tur yang sama, set list pun sama persis.

  1. Burn It Up
  2. Never
  3. Energetic
  4. Solo Corner : Hwang Minhyun (dance)
  5. Solo Corner : Bae Jinyoung (dance)
  6. 11 by Number 1 (Jihoon, Jinyoung, Guanlin)
  7. Forever And A Day by Lean On Me (Jisung, Sungwoon, Minhyun)
  8. VTR (Jaehwan, Minhyun, Jihoon, Guanlin)
  9. Duo Corner : Woojin, Jihoon (dance)
  10. Boomerang
  11. Opening MC
  12. Day by Day
  13. Beautiful
  14. Solo Corner : Kang Daniel (dance)
  15. VTR (Seongwoo, Daniel, Jinyoung, Sungwoon)
  16. Solo Corner : Kim Jaehwan (sing)
  17. Your name
  18. Wanna
  19. Always
  20. MC (Wanna One given certain line to recite. Different every country)
  21. Sandglass by The Heal (Seongwoo, Daehwi)
  22. Kangaroo by Triple Position (Daniel, Jaehwan, Woojin)
  23. VTR (Jisung, Woojin, Daehwi)
  24. Solo Corner : Yoon Jisung (DJ Hankki)
  25. Solo Corner : Ha Sungwoon (dance)
  26. Solo Corner : Lai Guanlin (dance)
  27. Wanna be my baby
  28. Twilight
  29. Nayana
  30. Gold
  31. Encore : Light
  32. Encore : I.P.U (I Promise You)

Walaupun sama persis namun karena posisi tempat saya berdiri/duduk berbeda, crowd berbeda dan situasi berbeda, saya tetap tidak bosan karena banyak sekali hal berbeda yang terjadi di setiap konser.

Berikut ini adalah beberapa hal menarik yang terjadi di masing-masing negara. (silahkan klik di masing-masing negara)

SINGAPURA

JAKARTA

KUALA LUMPUR

 

Afterthought

(bacanya setelah baca cerita per negara ya)

Demikianlah cerita saya 2 minggu mengejar Wanna One! Cukup melelahkan karena di 2 weekend itu kayaknya saya tidur paling lama 4 jam sehari. Still, it was a great time! Dapat kenalan baru yang asik, mendapatkan banyak cerita baru yang tak terlupakan dan yang pasti refreshing sebentar dari dunia nyata.

Lalu kalau ada yang tanya “Dari 3 negara itu, paling bagus konser yg mana?”. Susah jawabnya karena memang masing-masing ada kesan tersendiri. Yang pasti sih kalau di sum up jadinya:

“Solo Jaehwan paling menyentuh di Singapura, Always & Sandglass paling bikin baper di Jakarta, Kangaroo terbodoh di Kuala Lumpur”.

Nah, kalau ada yang nanya “Mau ngejar keliling beberapa negara lagi gak?”. Jawabannya “GAK!”…mahal banget gilaaaaa hahaha palingan kalau mereka datang ke Jakarta aja deh.

Oh iya, dan satu lagi. Kalau nonton konser lain kali cari yang duduk saja deh. Lebih santai dan bisa menikmati!

 

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *