Bahasa Indonesia,  Being Fangirl,  Concert,  Review

Wanna One Concert Marathon di 3 Negara (SINGAPURA)

Singapura

Teman Menonton

  • Kak Lia
  • Vera

Lokasi Konser

Konser diadakan di Singapore Indoor Stadium yang dapat dicapai dengan MRT menuju Stasiun Stadium. Sayangnya kami kemarin salah turun di Stasiun Kallang sehingga harus berjalan lebih kurang 20 menit. Padahal kalau di Stasiun Stadium, begitu keluar langsung kelihatan gedung tempat konser. Yah, lumayan lah olahraga menghilangkan karbo yang terlalu banyak dimakan saat lunch.

Lunch super besar penuh karbo…hanya karena dapat voucher discount. Sip!

 

venue adalah 15++ menit jalan dari point ini.

 

Menunggu Konser

Awalnya kami menunggu di luar sambil memandang antri-an Official Merchandise yang kurang manusiawi (ada yang antri dari jam 9 pagi dan jam 2 siang masih belum selesai), padahal awalnya rencana mau beli tapi sepertinya lebih baik diurungkan saja daripada emosi ikut antri di tengah panasnya siang itu.

Antri Official Merchandise

Untungnya di area venue ada Kallang Wave Mall jadi kami nunggu sambil nyemil dan ngadem di mall saja. Walau sesekali tetap berkeliling mencari fansite yang jualan slogan. Hari itu saya beli 2 slogan dari @wing_danik (Daniel) dan @Skyfall60527 (Jaehwan). Berhubung selama ini saya emang bukan fans yang usaha gaul ke sesama fans, jadi ini pertama kali saya liat slogan dari fansite yang bahannya memang bagus, bukan dari kertas seperti slogan biasa.

Slogan Jaehwan dan Daniel

Sekitar jam 5an kami jalan menuju tempat antrian sesuai QN (Queue Number, nomor antrian), ternyata tanpa ada pengumuman sebelumnya antrian sudah ditutup dan yang datang terlambat harus langsung antri di belakang walaupun nomor antrian di depan. Awalnya kami antri di belakang namun akhirnya kami (saya dan Vera) coba untuk antri di tempat yang sesuai dengan QN kami dan berhasil menyusup. Saat menunggu masuk sambil nyemil buah, ternyata sebelah kami orang Indonesia dari Batam. Lumayan akhirnya kami ngobrol sambil menunggu sehingga tidak terlalu terasa lama.

Saat antri di depan, kami cek twitter dan instagram dan berita yang beredar adalah ada fans yang sudah dikeluarkan dari venue karena memotret panggung. Memang peraturan dari Swing Entertainment (agency Wanna One) melarang semua orang untuk merekam apapun di dalam venue. Namun kami tidak mengira akan seketat ini.

Sekitar jam 6an barisan kami akhirnya bergerak menuju tempat pemeriksaan badan dan tas. Semua benar-benar diperiksa dengan sangat teliti oleh petugas dengan wajah galak dan memang dari awal sudah terlihat ngomel terus. Untung saya hanya membawa tas kecil sehingga tidak terlalu lama diperiksa. Setelah melewati pemeriksaan saya langsung berlari masuk mencari teman saya yang sudah berdiri di area tengah. Saat menunggu di dalam, ada 2 orang di belakang kami yang ditegur oleh petugas karena memotret. Sehingga kami tidak berani mengeluarkan HP sama sekali.

Duduk di lantai sambil menunggu giliran masuk venue

Posisi Menonton

Di PEN C yang diberi tanda silang pink

Posisi saya di Categori 1 PEN C sebenarnya tepat di depan panggung extension, sayangnya karena nomor QN lumayan belakang (7000an) maka di depan saya sudah penuh sekali dengan orang. Sebelum mulai konser, banyak sekali fans yang berdiri di depan tetapi mengangkat slogan tinggi dan bahkan memakai bando dengan papan tulisan yang besar sehingga orang di belakang tidak bisa melihat panggung. Langsung saja orang itu diteriaki oleh penonton yang berdiri di belakang karena sangat mengganggu.

Walaupun awalnya saya berada lumayan belakang tetapi karena banyak sekali yang saling dorong, akhirnya saya berada di baris 5 dari depan. Walau demikian tetap cukup susah untuk melihat panggung karena tertutup orang di depan dan petugas yang sering sekali menaiki railing pembatas untuk memperingati orang yang merekam.

Petugas ikut menyusup diantara penonton dan dengan sigap mengambil HP yang terlihat merekam. Orang yang HPnya diambil harus menghapus gambar tersebut jika ingin HPnya kembali dan bisa tetap menonton konser. Jadi selain harus bertahan diri karena situasi yang saling dorong, kita harus selalu awas jika ingin merekam karena bisa saja petugas berada tepat di belakang kita. Bahkan kepala teman saya kena pukul petugas saat akan merekam.

Konser

Sejujurnya saya kurang bisa menikmati konser karena terlalu sibuk menahan diri agar tidak jatuh terdorong penonton yang lain. Beberapa hal yang saya ingat terjadi di konser :

  • Konser dibuka dengan Burn It Up. Penonton langsung melompat dan menari mengikuti irama musik. Walau harus berdesak-desakan, tetap saja saya ikut menyanyi dengan semangat. Siapa sih yang bisa diem saja saat mendengar lagu ini?
  • Kekecewaan saat solo corner Minhyun disudahi dengan baju yang tertutup rapat langsung terbayarkan dengan baju daniel yang terbuka di tengah solo corner-nya sehingga memperlihatkan abs Daniel dengan sangat jelas. Menurut Daniel saat ditanyakan oleh wannables di fancafe sih kancingnya terbuka secara tidak sengaja. Kami yang menonton sih senang-senang saja dengan ketidak sengajaan tersebut. (ternyata cuma di Singapur lho!!)

  • Pertama kali mendengar suara Jaehwan di solo corner yang sangat merdu. Saking indah-nya, satu venue langsung sunyi saat Jjaeni menyanyi karena semua benar-benar menikmati. Beneran BAGUS banget. Sampai bela-belain merekam walau berdesak-desakan dan akhirnya yang terlihat di video hanya orang-orang yang berdiri di depan saya. Yang penting suara Jjaeni dan suasana di venue terdengar jelas.
Hanya demi merekam suara Jaehwan
  • Saat Kangaroo, Jjaeni menggunakan kacamata kuning besar yang membuatnya terlihat sangat lucu. Tapi sayangnya karena berdesakan, saya nggak lihat pose ending Kangaroo seperti apa.

  • “customer” yang hadir di club DJ Hankki (Jisung) adalah Jjaeni, Daniel dan Jihoon. Seperti biasa Jjaeni berdiri sambil joget di sebelah DJ Hankki, sedangkan Daniel & Jihoon menari di depan sambil tertawa.
  • Ending lagu IPU cukup lama karena mereka memberi hormat ke bagian kanan panggung, kiri panggung dan tengah. Sehingga semua bisa melihat mereka dengan jelas.
Bisa melihat 11 anak-anak ini secara langsung!

 

Teman menonton di hari itu

Selebihnya saya kurang begitu ingat karena memang cukup sulit untuk melihat ke panggung.

MC Part

Yang nge-lead “Selfie Time” kali ini adalah Daniel. Ia memberikan beberapa line dan situasi yang harus dilakukan oleh member lain.

  • Jaehwan, Jinyoung, Jihoon : minum air kemudian ngomong “So syiok!”
  • Woojin, Minhyun, Sungwoon, Guanlin :memperagakan makan chili crab kemudian bilang “damn nice!”
    • Woojin : memperagakan makan chili crab dengan menggunakan tangan Minhyun yang dengan sengaja ia gigit
    • Sungwoon : memperagakan makan chili crab dengan lahap (karena menurut Daniel, malam sebelumnya Sungwoon terlihat makan chili crab dengan sangat lahap)
  • Seongwoo & Daehwi : minta maaf dengan kekasih sambil mengatakan “I’m sorry”

Setelah Konser

Konser selesai cukup malam dan MRT sangat penuh maka kami memutuskan untuk mencari Grab saja. Ternyata butuh waktu sekitar 20 menit hingga akhirnya dapat dan berhasil pulang. Selama perjalanan pulang tentu kami masih sangat excited dan tidak bisa berhenti membahas konser. Ternyata istri dari supir Grab kami adalah seorang Army (fans BTS) sehingga supir Grab itu hanya tertawa dengan penuh pengertian sambil mendengarkan pembicaraan kami yang tidak habis-habis.

>> JAKARTA

>> KUALA LUMPUR

>> MAIN POST